Pasangkayu – Kapos Pelayanan IPDA Arifuddin memimpin apel pagi yang berlangsung di depan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Marano 2025, Selasa (1/04/2025). Kegiatan apel ini dilakukan sebagai bagian dari pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1446 H yang diperkirakan akan menyebabkan peningkatan volume kendaraan serta potensi gangguan Kamtibmas.
Dalam kesempatan tersebut, Ka Pos Pelayanan Sarjo IPDA Arifuddin menegaskan pentingnya setiap personel menjalankan tugas dengan penuh ikhlas, disiplin, dan tanggung jawab. “Tugas kita adalah memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat selama perayaan Mudik Lebaran dan Idul Fitri, agar semua kegiatan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.
IPDA Arifuddin juga menekankan agar seluruh anggota Pos Pelayanan tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi. “Kita harus tetap siaga apabila terjadi kemacetan atau gangguan Kamtibmas. Jika ada masalah, segera menuju ke lokasi kejadian,” tuturnya.
Selain itu, IPDA Arifuddin mengingatkan seluruh anggota untuk memahami dengan baik tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam hal pengaturan arus lalu lintas. “Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, lakukan rekayasa lalu lintas dengan cepat dan efektif, serta berikan pelayanan secara maksimal dan humanis kepada masyarakat,” jelasnya.
Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota menjaga kesiapsiagaan dan melakukan pengaturan secara bergantian selama pelaksanaan tugas. “Kesiapsiagaan adalah hal yang harus melekat pada diri setiap anggota,” pungkasnya.
Dengan komitmen yang tinggi dari seluruh personel, diharapkan Operasi Ketupat Marano 2025 dapat berjalan dengan sukses, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran.